Sabtu, 05 Februari 2011

Kumpulan Kata Mutiara


“Niat-niat baik yang tidak diungkapkan tidak ada artinya.” (Ken Blanchar)

Tiada siapa yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini kerana setiap yang pandai itu boleh menjadi bodoh dan setiap yang bodoh itu boleh menjadi pandai

Akal itu menteri yang menasihati, Hati itu ialah raja yang menentukan, Harta itu satu tamu yang akan berangkat, kesenangan itu satu masa yang ditinggalkan

Hidup biarlah berbakti, walaupun tidak dipuji

Keikhlasan itu umpama seekor semut hitam di atas batu yang hitam di malam yang amat kelam. ada wujudnya tapi amat sukar dilihat.

“Manusia bisa bahagia bisa tidak adalah tergantung pilihannya sendiri” (Abraham Lincoln).

“Jenius itu adalah 1% inspirasi dan 99% cucuran keringat.” (Thomas Alfa Edison)

“Yang penting bukanlah apa yang terjadi padamu dalam hidup ini, melainkan bagaimana responmu terhadap kejadian itu.” (W. Mitahell)


“Lakukanlah atau tidak. Tak ada sifatnya yang coba-coba.” (Yoda)

“Kebimbangan kita adalah pengkhianat kita, yang sering kali membuat kita kehilangan peluang menang karena takut mencobanya.” (William Shakespeare)

“Pertanyaan paling mendesak dalam hidup ini: Apakah yang kamu perbuat bagi orang lain.” (Martin Luther King)

“Sebuah kata yang baik bisa menghangatkan tiga bulan musim dingin.” (Pepatah Jepang)

“Sumur diri kita dari mana tawa ria kita keluar, sering kali penuh dengan air mata kita. Semakin dalam dukacita kita semakin besar sukacita yang ditampungnya.” (Kahlil Gibran).



“Ketika satu pintu tertutup, ada pintu lain yang tebuka. Namun kita sering hanya menyesal yang tertutup sehingga tidak menyadari yang terbuka buat kita.” (Alexander Graham Bell)

“Kecantikan sejati ada dalam sanubari, namun kecerdasan sejati adalah bagaimana menyadarinya.” (Jenna Butrenchuk)

“Ketika semua orang meninggalkanmu, tinggalkan saja mereka dan berjalanlah sendiri.” (Dan “Rudy”Mulhausen)

“Satu-satunya jalan untuk bangkit dari kesedihan adalah menerimanya sebagi suatu kenyataan dan bersedia memulai sesuatu untuk menyembuhkan dan mengubahnya.” (Colin Mortensen)

“Bukan kecerdasan saja yang membawa sukses, tetapi juga hasrat untuk sukses, komitmen untuk bekerja keras dan keberanian untuk percaya akan dirimu sendiri.”

“Kita adalah kita yang terbaik bila menjadi diri kita sendiri.” (Kimberly Kirberger)

“Seandainya kita bisa bersikap jujur mengakui kesalahan kita dan bukannya membela diri, kita akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk dimaafkan.” (KK)

“Waktu dan jarak tidak berarti. Kedekatan adalah urusan hati.” (Flavia)

“Persahabatan adalan pertalian yang hadir unuk membantumu mengatasi saat sulit dalam kehidupanmu. Para sahabat adalah sosok yang membuatmu bersedia melakukan apa saja untuk mereka dan yang bersedia melakukan apa saja bagi dirimu. Seorang sahabat adalah seseorang yang kau tak tahan untuk tidak mengenal pribadinya. Persahabatan terjalin terserah dengan cara apapun yang kau jalani.” (Britany Kusserow)

“Seandainya kau dicampakkan oleh sahabatmu, ketahuilah bahwa teman sejati kelak akan mengisi tempat yang kosong dalam dirimu.” (KK)

“Cinta bukan cinta sampai kita menyerahkannya.”

“Akulah sumber pendorong diriku sendiri. Akulah kapten hidupku. Aku bisa memilih sikap yang bertanggung jawab atas kebahagiaan atau ketidakbahagiaanku sendiri. Akulah yang duduk di kursi pengemudi menuju takdirku, bukannya penumpang.”

Keikhlasan mempunyai kilauan dan sinar, meskipun ribuan mata tidak melihatnya.

Jangan tertarik kepada seseorang kerna parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya kerna kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, kerna hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

Jangan memberi makanan kepada orang lain yang anda sendiri tidak suka memakannya.

Hidup tanpa pegangan ibarat buih-buih sabun. Bila-bila masa ia akan pecah.

Keutamaan akal ialah hikmah kebijaksanaan, dan keutamaan hati ialah keberanian.

Kesempatan yang kecil seringkali merupakan permulaan daripada usaha yang besar.

Agama tidak pernah mengecewakan manusia. Tetapi manusia yang selalu mengecewakan agama.

Tidak lurus keimanan seseorang kecuali jika hatinya lurus, dan tidak lurus hati seseorang kecuali jika lurus lidahnya


“Persahabatan sejati mirip dengan kesehatan tubuh kita nilainya jarang disadari sebelum kita akhirnya kehilangan.”

“Jangan berjalan di depanku, aku tidak akan mengikutimu. Jangan berjalan dibelakangku, aku takkan menunjukkan jalanmu. Berjalanlah disisiku dan jadilah sahabatku.” (Albert Camus)

“Jenius itu adalah 1% inspirasi dan 99% cucuran keringat.” (Thomas Alfa Edison)

“Ubahlah batu-batu sandungan anda menjadi batu loncatan.”

“Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini.” (Samuel Taylor Coleridge)

“Selalu tanamkan dalam pikiran bahwa ketetapan hati anda untuk berhasil lebih penting daripada hal apapun.” (Abraham Lincoln)

“ Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi dengan yang lebih pandai.” (Henry Ford)

“Kebesaran seseorang terletak dalam kekuatan berpikirnya.” (Blaise Pascal)

Manusia tidak merancang untuk gagal, mereka gagal untuk merancang. ~ William J. Siegel

Jika anda mau membuat sesuatu, anda akan cari jalan. Jika anda tidak mau membuat sesuatu, anda akan cari alasan. – Peribahasa Arab

“Penghargaan tertinggi bagi kerja keras seseorang bukanlah apa yang ia peroleh dari usahanya tetapi apa jadinya ia oleh usahanya.” (John Ruskin)

“Orang tidak perduli berapa banyak yang anda tahu sampai mereka tahu seberapa banyak anda perduli.” (John Maxwell)

“99% kegagalan berasal dari orang yang mempunyai kebiasaan membuat alasan.” (George)

Supaya engkau beroleh sahabat, hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang -Hamka

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum.
Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

“Jangan sia-siakan waktu anda untuk ragu-ragu dan takut. Laksanakanlah pekerjaan yang ada di depan mata, sebab tugas saat ini yang dilaksanakan dengan sebik-baiknya akan menjadi persiapan terbaik untuk masa-masa yang akan datang.”

“Gapailah langit karena jika melesatpun, kau akan tetap berada di antara bintang-bintang.”

“Orang-orang yang berhasil di dunia ini adalah orang yang bangkit dan mencari keadaan yang mereka inginkan dan jika tidak menemukannya, mereka akan membuatnya sendiri.” (George Bernard Shaw)

“Jika impianmu cukup besar, halangnya tidak akan berarti.”

“Perbedan antara yang mustahil dan yang tidak mustahil terletak pada tekad seseorang.” (Tommy Lasorda)

“Dengan tetap mematuhi hal-hal yang tidak ditakdirkan untuk kulakukan, aku kini mengerti bahwa kekuatanku adalah hasil kelemahanku, kesukseanku adalah akibat kegagalanku dan gayaku langsung berkaitan denagn kertebatasanku.” (Billy Joel)

“Jika A = sukses dalam hidup, maka A= X+Y+Z. X =kerja Y =bermain Z = tutup mulut.”

“Seorang ahli kimia yang dapat mengeluarkan dari unsure hatinya, walas asih, rasa hormat kerinduan, kesabarn, penyesalan, keterkejutan, dan rasa maaf, lalu memadukannya menjadi suatu senyawa, akan mampu menciptakan atom yang disebut cinta.” (Kahlil Gibran)

“Jangan mengharapkan menjadi apa-apa selain menjadi dirimu sendiri dan cobalah menjadi dirimu sendiri yang sempurna.” (Santo Francis De Salas)

“Lawanya cinta bukanlah benci melainkan tidak perduli.” (Elie Wiesel)


Jadikan dirimu bagai pohon yang rindang di mana insan dapat berteduh. Jangan seperti pohon kering tempat sang pungguk melepas rindu dan hanya layak dibuat kayu api.

Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.

Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.

Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin mana pun kita, kita tetap kaya. Kerana tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otak kita, fikiran kita dan idea kita. Dan apa yang anda fikirkan dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.

Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Kerana mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh di dalam diri kita. Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.

Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta yang jauh lebih indah.

Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya.

“Kejujuran adalah kebijakan yang paling baik.”

“Cara-cara menjadi bijaksana adalah tahu apa yang harus dimaafkan.” (William James)

“Untuk menikmati kebebasan, kita harus mengendalikan diri sendiri.” (Virginia Woolf)

“Hanya Tuhan yang boleh mengambil hidup seseorang karena ia yang memberikan.” (Mohandas K Gandhi)

Fikirkan tentang dirimu. Jika satu bangsa telah mula berfikir, tidak ada satu kekuatan pun yang boleh menghentikannya -Voltaire

Semulia-mulia manusia ialah orang yang mempunyai adab yang merendah diri ketika berkedudukan tinggi, memaaf ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat -Khalifah Abdul Malik Marwan

Kamu dapat mengenal lebih banyak tentang diri seseorang itu dari adab dan pertanyaannya, bukan dari jawapan-jawapannya -Voltaire

Lebih baik tidur dengan perut yang lapar daripada bangun tidur dengan banyak hutang

Pengumpul harta belum tentu memanfaatkannya, dan yang memanfaatkan harta belum tentu yang mengumpulkannya.

Agama menjadi sendi hidup, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat. -Pepatah Arab

Emas diuji dengan api, wanita diuji dengan emas dan lelaki diuji dengan wanita.

Orang yang berbohong itu sentiasa ingin melarikan diri sedangkan tiada seorang pun yang mengejarnya namun orang yang benar itu berani seperti singa -Goethe

Mengetahui sesuatu dan memahami segala sesuatu adalah lebih baik daripada mengetahui segala sesuatu, tetapi tidak memahami sesuatu.

Mengherankan sekali, orang yang mencuci wajahnya berkali-kali dalam sehari, tetapi tidak mencuci hatinya walaupun sekali setahun.

Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL. Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. Bahasa yang paling manis SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.

Apabila kepercayaan telah hilang lenyap, kehormatan telah musnah, maka matilah orang itu -Whittier

Kalaulah anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya.

Jangan dipaksa anak berbuat kebaikan, jikalau orang tuanya tidak pernah menyembah Tuhannya

Menghitung orang-orang gila di suatu negeri lebih sulit daripada menghitung orang-orang yang berakal.

Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang paling takut pada perubahan ~ Mognon Me Lauhlin


Tidak ada komentar: